Pantauan Harga Bahan Pokok di Jawa Timur Relatif Stabil
info siskaperbapo / 2019-10-10

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur berharap harga harga bahan pokok,penting danstrategistetap stabil selama masa Tahun Baru 2019. Hingga saat ini, pemantauan terus dilakukan mulai dari harga hingga distribusi produk.

Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa memantau secara langsung harga harga sembako di 116 pasar tradisional di Jawa Timur. “Kami melibatkan dua ratus pencacah data.
SISKAPERBAPO, menjadi alat untuk memantau  pergerakan harga di pasar. Hingga saat ini terpantau harga harga relatif stabil. misalharga beras seperti Bengawan maupun IR46 terpantau stabil sesuai harga eceran tertinggi (HET), bahkan ada yang dibawa HET.

Untuk daging ayam, daging sapi dan telur juga cukup stabil. harga telur sempat naik sebagai dampak dari mahalnya harga pakan ternak.

sedangkan tepung, gula, minyak goreng juga tetap stabil. Begitu pula cabe merah, cabe keriting dan sebagainya juga tidak ada kenaikan harga.
kami optimistis harga bahan sembako di Jatim terus stabil karena sistem pendataan, koordinasi antar instansi di 38 kabupaten/kota dan ketersediaan stok, sudah terbangun dengan rapi.

Dengan SISKAPERBAPO semua pergerakan harga dari hulu hingga hilir dalam kondisi terpantau.

Saat ini Siskaperbapo menyajikan fasilitas baru yang dinamakan tren. Fasilitas ini digunakan untuk mengetahui tren harga bahan pokok di Jawa Timur. 

Mengapa grafik tren ini penting? Karena grafik tren ini berisi rangkuman harga sebelumnya, sehingga dengan melihat grafik dalam rentang waktu yang panjang ini kita dapat memprediksi kecenderungan harga ke depan.
 

Berita & Informasi
2019-10-17

Pergerakan harga komoditi bawang di Tawa Timur relatif stabil

Tren perkembangan harga untuk komoditi bawang di Jawa timur selama 30 hari terakhir relatif stabil,  Dari pantauan siskaperbapo, Informasi har...
2019-10-16

Statistik aktifitas siskaperbapo periode oktober 2019

Dari catatan log sistem siskaperbapo tanggal 15 oktober 2019 dapat dilihat dari traffic viewed terdapat 10599 pengunjung unik, 19760 jumlah pengunjung...
2019-10-16

Harga cabai rawit di pasar tradisional berangsur turun

Harga berbagai jenis cabai di pasar tradisional berangsur turun. Ini seiring datangnya masa panen raya. Dari pantauan siskaperbapo di 119 Pasar pantau...
2019-10-10

Pantauan Harga Bahan Pokok di Jawa Timur Relatif Stabil

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur berharap harga harga bahan pokok,penting danstrategistetap stabil selama masa Tahun Baru 2019. Hingga s...